Bagikan program ini!

Ajak keluarga, saudara, dan kawan untuk berdonasi

Program Pavingisasi Untuk Kampus Perkaderan Seloliman

MDN kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan program pavingisasi tersebut. Total kebutuhan keseluruhan adalah Rp 82.500.000. Untuk open donasi ini kami buka mulai dengan Rp. 55.000/meter. Sehingga kami hanya mencari 1500 dermawan. InsyaAllah dengan kontribusi tersebut kita sudah ikut turut serta dalam melahirkan dai dai tangguh yang akan menyalakan lentera dakwah Islam ke seluruh penjuru Nusantara.

Target Donasi:
Rp, 82,500,000
Kategori:
Deskripsi

Program Kader Dai Pelosok Negeri adalah salah satu program utama yang dimiliki oleh MDN. Program tersebut merupakan sebuah perkaderan para santri yang berfokus melahirkan dai-dai muda yang profesional. Selama setahun mereka fokus belajar dan mengasah kemampuannya dalam bahasa Arab, Al Qur’an dan Tahfidz, dan ilmu agama lainnya. Para alumni dari program ini nantinya akan ditugaskan keseluruh pelosok Nusantara. Selama setahun mereka berproses di kampus perkaderan yang beradi di kaki Gunung Penanggungan, tepatnya di Desa Seloliman Kec. Trawas Kab. Mojokerto.

Kondisi lahan yang tidak sepenuhnya datar dan masih berupa semak belukar adalah sebuah realita yang dinikmati oleh seluruh santri Program Kader Dai Pelosok Negeri. Maklum saja karena tempat yang mereka tinggali baru saja dibuka atau dalam bahasa jawanya baru “babat alas”. Sehingga kondisinya masih sangat sederhana, jauh dari kata “kampus” yang disematkan sebagai namanya.

Melihat realita kondisi kampus perkaderan santri Kader Dai Pelosok Negeri yang masih sangat sederhana itulah MDN (Mitra Dai Nusantara) mencoba mengambil peran. Adapun upaya yang dimaksud yaitu dengan menlaunching program Pavingisasi untuk kampus perkaderan Seloliman. Program Pavingisasi tersebut meliputi pemasangan paving untuk jalan akses santri, mulai akses jalan dari asrama ke masjid, akses jalan dari rumah pengasuh ke masid, akses jalan dari asrama menuju dapur dan tentunya pavingisasi jalan utama kampus perkaderan Seloliman.

Alhamdulillah berkat donasi program Pavingisasi dari para donatur MDN, Dalam beberapa pekan kemarin pembangunan jalan paving sudah mulai dikerjakan. Akses jalan yang dikerjalan yaitu jalan dari asrama menuju masjid dan akses jalan dari rumah pengasuh menuju ke masjid. Seluruh santri juga turut dikerahkan untuk berpartisipasi dalam pengerjaan pavingisasi tersebut. Mulai dari memotong rumput, membantu meratakan akses jalan, dan tentunya sampai pemasangan paving itu sendiri.

Keberadaan jalan akses tersebut sangat dirasakan mamfaatnya oleh para santri. Apalagi ketika musim hujan, jalan akses dari asrama ke masjid menjadi becek. Sehingga dengan adanya jalan paving tersebut, para santri Kader Dai Pelosok Negeri ketika mau ke masjid untuk sholat dan belajar sudah tidak sambil bermain lumpur lagi.

Untuk tahap selanjutnya akses jalan yang akan dibangun yaitu jalan utama dan jalan akses dari asrama menuju jalan utama kampus perkaderan Seloliman. Oleh karena itu maka MDN kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan program pavingisasi tersebut. Total kebutuhan keseluruhan adalah Rp 82.500.000. Untuk open donasi ini kami buka mulai dengan Rp. 55.000/meter. Sehingga kami hanya mencari 1500 dermawan. InsyaAllah dengan kontribusi tersebut kita sudah ikut turut serta dalam melahirkan dai dai tangguh yang akan menyalakan lentera dakwah Islam ke seluruh penjuru Nusantara.

(Sang Pejuang)