Bagikan program ini!

Ajak keluarga, saudara, dan kawan untuk berdonasi

Beasiswa Kader Dai Pelosok Negeri

Kami mengajak Bapak Ibu dan kaum Muslimin Muslimat semuanya untuk bersama-sama menyukseskan program beasiswa kader dai pelosok negeri ini. Untuk itu perlu sokongan dan uluran tangan dari para bapak ibu agar bisa ikut andil bersama-sama dalam menyelesaikan persoalan keumatan, membina sumber daya Insani yang siap untuk ditugaskan di berbagai daerah baik daerah tertinggal maupun daerah yang masih membutuhkan pendidikan yang layak.

Target Donasi:
Rp, 100,000,000

Kebutuhan:
Seragam, Buku, Al Quran

Kategori:
Deskripsi

Masyarakat Indonesia masih sangat membutuhkan sentuhan sentuhan lembut dan pencerahan spiritual dengan nilai nilai keislaman. Terkhusus untuk masyarakat yang ada di daerah pelosok negeri. Dimana semuanya serba terbatas, sulit dan minim fasilitas pendukung. Jangankan berbicara jaringan wifi, hanya sekedar akses jalan dan transportasi saja masyarakat pelosok masih sangat kesusahan. Berbeda dengan kondisi yang ada di kota kota besar, dimana semuanya sudah lengkap dan kehiduan seakan benar benar dimanjakan dengan fasilitasnya.

Berbicara kebutuhan dai di kota-kota besar metropolitan pastinya sudah banyak da’i dan banyak lembaga yang sudah beraksi dan berpartisipasi. Tapi untuk daerah pelosok yang minim akan transportasi, minim jaringan, minim fasilitas dan sebagainya pasti masih sangat sedikit dai yang berkiprah disana. Belum juga berangkat untuk ditugaskan berdakwah ke daerah pelosok, mereka pasti banyak yang minder duluan. Terbayang bagaimana sulit dan getirnya hidup dan bertahan di daerah yang serba kekurangan.

Berangkat dari fakta tersebut, kami membuat satu program yaitu program Beasiswa Kader Da’i Pelosok Negeri. Program ini di fokuskan bagi generasi muda yang selama kurang lebih 4 tahun akan dikuliahkan untuk jenjang S1. Selama proses pembinaan mereka kita arahkan dan kita kader untuk menjadi agen agen perubahan. Selain mendapatka ilmu ilmu umum, mereka juga akan mendapatkan keilmuan tentang tsqofiyah keislaman serta ilmu ilmu teknis dalam berdakwah. Selain itu sebagai sarana atau media praktek mereka sebelum nanti betul-betul bergelut di dunia realita nyata di pelosok negeri mereka selama proses 4 tahun itu juga akan kita libatkan dalam kegiatan-kegiatan dakwah di kota sekitar Surabaya. Khususnya di masyarakat masyarakat Marginal Kota Surabaya seperti di kampung 1001 malam, bekas lokalisasi, liponsos, di TPA pinggiran kota Surabaya dan kegiatan-kegiatan dakwah keumatan lainnya.

Adapaun ending dari program beasiswa kader dai pelosok negeri ini yaitu seluruh penerima beasiswa ini akan ditugaskan untuk berdakwah dan memberikan pencerahan di daerah pelosok negeri ini. Dengan bekal pendidikan selama 4 tahun yang disertai dengan praktek dakwah di masyarakat marginal kota Surabaya, Harapannya para dai dai penerima beasiswa program kader dai pelosok negeri ini bisa memberikan kontribusi real dalam kehidupan masyarakat di pelosok negeri.

Maka dari itu kami mengajak Bapak Ibu dan kaum Muslimin Muslimat semuanya untuk bersama-sama menyukseskan program beasiswa kader dai pelosok negeri ini. Untuk itu perlu sokongan dan uluran tangan dari para bapak ibu agar bisa ikut andil bersama-sama dalam menyelesaikan persoalan keumatan, membina sumber daya Insani yang siap untuk ditugaskan di berbagai daerah baik daerah tertinggal maupun daerah yang masih membutuhkan pendidikan yang layak. Dengan partisipasi dan kepedulian kita insyaAllah itu merupakan bagian dari sumbangsih kita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih dari itu adalah sebagai bukti kepeduian dan keterpanggilan kita dalam berdakwah kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Semoga kepedulian kita bisa menjadi sarana bagi masyarakat dalam menjemput Hidayah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.